Breaking

Tuesday, November 29, 2016

Pelangi Di Desa Kelahiran Ibu

Hari ini (26 Nov 2016) saya mengenal arti berjuang, mengenal arti kerja sama dan mengerti arti pengorbanan, senyum indah tawa riang kebersamaan jadi satu... 
mereka tertawa, tangis haru dan sedikit celetukan 'mamah yuk ikut liat dede tampil, liat karya dede' ... kebanggaan dari hati hati polos. karya dari tangan tangan kecil membuat bangga kami, membuat bahagia kita,..
desa yang dulu sepi, dan jauh dari sorotan mata, desa yang seakan mati saat sore berganti malam, kita muncul warna warna indah dengan seni, karya, dan kebahagiaan....
pelangi, kami sebut dengan pelangi.. 3 bulan membangun kerja bersama airmata, kini kita menghasilkan pelangi pelangi baru yang dapat memberi warna warna indah bangsa...
Mereka semua hadir ditengah kita dalam acara Sukamekar Culture Festival,
Sukamekar Culture vestival ,dihadiri ratusan orang dari Berbagai wilayah terutama JABODETABEK, BANTEN, BANDUNG, mereka semua hadir untuk melihat pelangi pelangi kecil memberi warna baru untuk bekasi.
berbagai komunitas, kebudayaan, seni dan keagaamaan hadir untuk memberi apresiasi kepada anak anak pelangi, Sukamekar Culture Festival (SCF) diadakan dalam Rangka peresmian Taman Bacaan Masyarakat Rumah pelangi dan melestarikan kebudayaan yang ada dibekasi,
SCF dimulai pada pukul 13.00, acara pertama yaitu Karnaval Budaya, mengelilingi desa sukamekar dengan beraneka ragam kostum budaya seni dan kreativitas anak rumah pelangi, disni merka berbaur dengan budayawan dan masyarakat untuk bersama longmarch menuju kantor desa sukamekar untuk menampilkan beberapa seni dan karya Anak rumah pelangi.
bukan hanya karnaval, SCF juga menggunakan panggung yang berada di area TMB rumah pelangi, untuk menampilkan tarian-tarian dan kesenian lainnya. setelah karnaval anak pelangi kembali ke TMB untuk melanjutkan acara pentas seni Budaya yang di isi oleh silat-silat dari berbagai macam padepokan dan sanggar yang ada di wilayah bekasi, Komunitas musik, dan Tarian dari sekolah sekitar TBM rumah pelangi.
Acara berlangsung lancar hingga akhir acara, anak anak rumah pelangi telah memberi Warna baru di desa kelahiran ibu, desa yg dulu sepi kini ramai dengan warna warna indah, desa yg dulu terlihat jauh kini lebih dekat dihati kita.
mari kita jaga bersama senyum mereka, semngat mereka dan kebahagiaan mereka. Rumah pelangi akan selalu ada dan membawa warna indah di desa kelahiran ibu.


Minfadhilah