Format Catatan Akademik
Semester 1-5:
Ananda perlu meningkatkan kompetensi pada mata pelajaran ...., .... dan .... sebagai bekal pembelajaran pada semester berikutnya.
Semester 6:
Ananda cukup dalam kompetensi pada mata pelajaran ..., ..., dan ...
Pada titik-titik diisi 3 Nilai Akhir terendah (otomatis tampil)
Format Nilai Karakter
A. Deskripsi Perkembangan Karakter
No | Karakter yang dibangun | Deskripsi |
1 | Integritas | Ananda memiliki pola hidup bermasyarakat yang sangat baik di lingkungan sekolah |
Ananda memiliki pola hidup bermasyarakat yang baik di lingkungan sekolah | ||
2 | Religius | Ananda menunjukkan ketakwaan pada agama yang dianutnya dan memiliki sikap sangat toleran pada penganut agama yang berbeda |
Ananda menunjukkan ketakwaan pada agama yang dianutnya dan memiliki sikap toleran pada penganut agama yang berbeda | ||
3 | Nasionalis | Ananda memiliki sikap disiplin dan tanggungjawab yang sangat baik serta aktif dalam mengikuti upacara di sekolah |
Ananda memiliki sikap tanggungjawab yang baik serta aktif dalam mengikuti upacara di sekolah | ||
4 | Mandiri | Ananda sangat aktif dalam kegiatan pembelajaran di kelas |
Ananda aktif dalam kegiatan pembelajaran di kelas | ||
5 | Gotong-royong | Ananda menunjukkan sikap sangat menghormati pendapat orang lain dalam musyawarah serta gotong royong dalam kegiatan bakti sosial di lingkungan sekolah |
Ananda menunjukkan sikap menghormati pendapat orang lain dalam musyawarah serta gotong royong dalam kegiatan bakti sosial di lingkungan sekolah |
B. Catatan Perkembangan Karakter
Ananda menunjukkan perkembangan karakter yang baik pada pembelajaran semester ini. Serta mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ditekuninya dengan sangat baik |
Ananda menunjukkan perkembangan karakter yang baik pada pembelajaran semester ini. Serta mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang ditekuninya dengan baik |
Catatan:
1. Pada tabel diatas Nilai karakter dikategorikan menjadi 2, Wali Kelas berperan memilih nilai karakter yang sesuai dengan peserta didik
2. Bagi peserta didik yang tidak mengikuti ekstrakurikuler, maka deskripsi ektrakurikuler tidak perlu dicantumkan
3. Bagi peserta didik yang memiliki prestasi lain, Wali Kelas dapat menambahkan deskripsi sendiri